ALLAHHUAKBAR : Terungkap Inilah Rahasia Hafalan Dr Zakir Naik..

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Di depan ribuan orang, seorang wanita bernama Wandena ajukan pertanyaan terhadap Dr Zakir Naik : bagaimanakah cara Dr Zakir Naik menghafal hingga hafalannya pada dalil –baik Al Quran ataupun kitab agama lain- begitu fenomenal.







“Apakah ada di sebutkan hafalan yang lebih baik? ” tanyanya.

Jawaban Dr Zakir Naik

Saudari ini menanyakan kalau hafalanku begitu fenomenal dan ini yaitu pemberian Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Adakah ayat Al Qur’an yang membahas mengenai hafalan?

Sampai kini orang-orang menanyakan padaku, apakah rahasianya? Apakah engkau miliki chip pc? Apa rahasianya?

Rahasianya ada di dalam Al Quran (Dr Zakir Naik sambil mengangkat mushaf).

Dalam kursus program dakwah yang saya tularkan pada murid-muridku, saya katakan ada tiga hal yang perlu di perhatikan.

Yang pertama, dikatakan dalam Quran surat Ali Imran ayat 160 sebenarnya “Jika Allah menolong anda, jadi ga ada orang yang dapat menundukkanmu. Bila Allah membiarkanmu, jadi siapakah rupanya yang bisa menolong anda terkecuali dari Allah. Karenanya lebih baik pada Allah saja beberapa orang mukmin bertawakal. ”

Jadi yang pertama, bertawakal


pada Allah.

Yg ke-2, di sebutkan dalam Surat Al Ankabut ayat 69. “Jika anda berjihad untuk (mencari keridhaan) Allah, Allah dapat sungguh-sungguh tunjukkan padamu jalanNya. ”

Jadi yang ke-2 yaitu usaha giat.

Serta yang ketiga, Allah berfirman dalam surat Al Anbiya ayat 7 serta surat An Nahl ayat 43. “Maka bertanyalah pada pakar pengetahuan bila anda tak tahu. ”

Yang ketiga berbentuk tekhnis.

Tehnik yang kami cobalah dalam kursus program dakwah kami, beberapa orang menanyakan padaku, “Zakir, apa tekniknya? ” Saya katakan ada tiga tehnik terutama serta yang pertama yaitu beriman pada Allah. Nomer nya ialah beriman pada Allah. Serta seluruh tehnik ilmu Anda yang ada didunia, kamu paham.kamu mengerti berapakah banyak muridku yang bergelar MBA dengan tehnik menghafal segitiga serta house. Saya tak tahu segala teknik seperti tehnik segitiga serta semua punyai bentuk.

Awal mulanya mereka yaitu murid yang baik lalu akhirnya mereka kembali pada ke bawah.

Allah Subhanahu wa Ta’ala penolong paling baik melebihi dari bentuk apa pun atau tehnik segitiga serta apa pun punyai bentuk.

Bagaimanakah cara beroleh pertolongan Allah? yakni bila anda berjuang di jalan-Nya. Anda berjuang di jalan-Nya pasti anda beroleh kemajuan.

Dalam kursus kami, saya mengajarkan murid menghafal surat serta ayat ini, bagaimana ceramah serta mengelola bertanya jawab. Serta saat sebelum saya mengawali ceramah, saya senantiasa membaca doa sama seperti dalam Surat Thaha ayat 25-28. Yang mempunyai arti, ““Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, serta mudahkanlah untukku masalahku, serta lepaskanlah kekakuan dari lidahku, agar mereka tahu perkataanku”



Sumber bersamadakwah. com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to " ALLAHHUAKBAR : Terungkap Inilah Rahasia Hafalan Dr Zakir Naik.. "

Post a Comment