Walau Berdosa, Benarkah Umat Muslim Pada Akhirnya Akan Masuk Surga? Ini Jawabannya

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Walau Berdosa, Benarkah Umat Muslim Pada Akhirnya Akan Masuk Surga? Ini Jawabannya

Jawaban : 

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh, Dalam aqidah ahlussunnah wal jamaah, setiap Muslim sungguh-sungguh di pastikan sambungannnya bakal masuk surga. Namun demikian tidak ada yang menanggung bisa lolos waktu saja lekas tidak ada lewat neraka. Terkait dari dosa dan berat timbangan amal baik dan buruk, sehabis dihisab. Sebaliknya, orang non muslim sudah di pastikan masuk neraka. Meski punyai banyak perbuatan yang termasuk juga baik di mata manusia. Akan tetapi sayang di mata Allah tambah dia merupakan penentang terpenting. Allah SWT mengutus nabi dan rasul, dia jadi memungkirinya. Allah turunkan kitab suci, dia makin membuangnya. Apalah punyai makna baik di mata manusia akan tetapi kufur di mata Allah? 

Jaminan bikin orang Islam bikin masuk surga banyak didapat keterangannya pada sabda-sabda Rasulullah SAW. Perumpamaannya hadits dibawah berikut ini : 

‏ ‏أبي هريرة ‏ ‏أن رسول الله ‏ ‏صلى الله عليه وسلم ‏ ‏قال : ‏ كل أمتي يدخلون 
الجنة إلا من أبى قالوا يا رسول الله ومن يأبى قال من أطاعني دخل 
الجنة ومن عصاني فقد أبى رواه البخاري 
Dari Abi Hurairah ra. berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, Tiap tiap ummatku 

 
tentunya dapat masuk surga, kecuali yang tidak mau. Shahabat kemukakan pertanyaan, Ya Rasulallah, siapa yg tidak mau? Beliau menjawab, Mereka yang mentaatiku akan masuk surga dan yg menetangku jadi dia sudah malas masuk surga. 
Diluar itu ada pula hadits Rasulullah SAW yg lain yang mengemukakan hal sama dengan itu. Dari Abi Said apabila Rasulullah SAW bersabda, Jika pakar surga telah masuk surga serta ahli neraka telah masuk neraka, jadi Allah SWT akan berkata, Orang yang di dalam hatinya ada setitik iman, mestinya di keluarkan. Jadi mereka juga keluar dari neraka. 
Dari Anas ra. bila Rasulullah SAW bersabda, Di keluarkan dari neraka orang yang katakan dan didalam hatinya ada seberat biji dari kebaikan. 
Ada juga hadits yang berisi sebagai sumpah Allah SWT bila orang yang mengemukakan syahadatain itu akan di keluarkan dari neraka. Dari Anas ra. bila Rasulullah SAW bersabda berkenaan Allah SWT yg berfirman, Untuk Izzah-Ku, untuk Jala-Ku, untuk Kesombongan-Ku dan untuk Keagungan-Ku, Saya semestinya keluarkan orang yang memberikan. 

Segalanya hadits di atas dan masih banyak lagi hadits diatas benar-benar berikan jamiman bila orang yang telah pernah menuturkan syahadatain itu tentunya dikeluarkan dari neraka dan masuk dalam surga. 

Cuma saja masalahnya, tidak ada jaminan bila terlebih dulu masuk ke surga itu apakah akan bertandang ke neraka dulu atau tidak. Yang ke-2, pastinya yang dimaksud dengan menyampaikan dua kalimat syahadat itu yakni ikrar yang datang dari lubuk hati, bukan sedekar asal bunyi tetapi tidak ada rasa meyakini. 
Wallahu a’lam bishshawab wAssalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh, 
Ahmad Sarwat, Lc. 
Sumber Apakah Allah Menanggung Umat Islam Masuk Surga? : http :// www. salaf. website. id 
Sumber : islampos. com 
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to " Walau Berdosa, Benarkah Umat Muslim Pada Akhirnya Akan Masuk Surga? Ini Jawabannya "

Post a Comment