Tolong Bagikan…!!!Rahasia di Balik Asal Usul Nyi Roro Kidul [MENURUT ISLAM]…{{baca selengkapnya}}

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Asal Usul Nyi Roro Kidul menurut islam

Home BERITA ISLAM Tolong Bagikan…!!! Rahasia di Balik Asal Usul Nyi Roro Kidul MENURUT ISLAM…{{baca selengkapnya}} 
Tolong Bagikan…!!! Rahasia di Balik Asal Usul Nyi Roro Kidul MENURUT ISLAM…{{baca selengkapnya}} 
Tika Andrea 3 days ago BERITA, ISLAM 
 Asal Usul Nyi Roro Kidul menurut islam 

Nyaris semuanya masyarakat Pulau Jawa, dan bahkan orang-orang Indonesia biasanya yakin bila Laut Kidul (Pantai Selatan) dari dahulu sampai sekarang ini dikuasai oleh sesosok mahluk ghaib bergelar Kanjeng Ratu Kidul atau Nyi Roro Kidul. Keyakinan atau mitos yang berkembang ini sudah lama ada di kelompok orang-orang kita. Sosok wanita sebagai pemimpin dari kerajaan ghaib itu juga telah persis dengan mitologi orang-orang Indonesia. Akan tetapi untuk orang yang memikirkan, hal semacam ini pasti bakal menyebabkan munculnya satu pertanyaan. Ya, satu pertanyaan berkaitan bagaimana sebenarnya asal usul nyi roro kidul ini sampai ia dapat jadi penguasa serta ratu di jagat ghaib di Selatan Jawa? Apa yang bikin ia sangat tersohor serta masih dikenal sampai saat ini? Penasaran seperti apa kisahnya? Simaklah Pemaparan kami di bawah ini. 
Asal Usul Nyi Roro Kidul bahasa Jawa


Asal usul Nyi Roro Kidul 
Simpang siurnya informasi yang ada dan minimnya bukti peristiwa yang tersedia membuat info sekitar asal usul nyi roro kidul sampai saat ini cuma jadi mitos yang tidak di ketahui seberasapa besar nilai kebenarannya. Banyak pendapat di orang-orang berkaitan siapa sebenarnya Nyi Roro Kidul itu sampai pada akhirnya ia dapat jadi penguasa gaib di Laut Selatan Jawa. Akan tetapi, butuh di ketahui kalau meski sekian kami sudah merangkum 3 pendapat yang kami rasa paling banyak dipercayai sebagai asal usul nyi Roro Kidul yang sesungguhnya. Ya, ada 3. Tersebut pembahasannya. 

1. Asal Usul Nyi Roro Kidul merupakan Ratu Bilqis 
Asal Usul Nyi Roro Kidul bhs Jawa Ya, pendapat pertama menyebut bila Ratu Kidul sebetulnya yaitu anak dari ratu Bilqis, anak dari ratu yang takluk pada Raja Sulaiman. Diriwayatkan kalau sesudah ratu bilqis menikah dengan seseorang jin pria, ia lalu dikaruniai oleh seseorang putri. Putri ini tidak mempunyai raga lantaran dia tidaklah manusia. Dia yaitu jin, sama dengan bapaknya. 
Asal Usul Nyi Roro Kidul bahasa Jawa

 Asal Usul Nyi Roro Kidul bhs Jawa 
Nah, lantaran malu miliki anak seseorang jin, ratu bilqis lalu membuang anak yang olehnya dinamakan Aurora ini ke satu pulau yang jauh dari kerajaannya.

 
Pulau ini di masa datang bernama Al-Jawi atau Pulau Jawa. Putri Aurora tumbuh serta besar berbarengan dengan jin-jin lain yang ada di pulau itu. Darah biru yang mengalir di badan putri ini lalu membuatnya jadi seseorang pemimpin untuk kerajaan jin komune itu. 

Seiring waktu berjalan, lantaran terjadinya migrasi besar-besaran beberapa orang Yunan (China) ke Indonesia serta tempati pulau Jawa putri aurora serta beberapa pengikutnya lalu terganggu. Mereka geser mengalah lantaran tidak ingin sangat dekat dengan hiruk pikuk serta keramaian manusia. Mereka geser ke samping sebelah selatan Jawa. Pas di pesisir pantai laut 
Selatan. 

Beratus-ratus th. putri Aurora dan pengikutnya bangun kerajaan, selanjutnya ia juga lalu meraih saat kejayaan. Sangat banyak kerajaan-kerajaan jin kecil di sekitaran jawa yang takluk serta mengakui bergabung dengan kerajaan laut kidul. 

Semakin lama, ketenaran kerajaan yang di pimpin putri aurora lalu berkembang serta menebar ke semua penjuru negeri. Orang-orang jawa saat itu yang tidak sangat fasih menyebutkan kata Aurora lantas merubah nama sang putri jadi Roro. Putri Roro di panggil Nyi Roro. Nah, lantaran ia jadi penguasa jin di pantai selatan, jadi nama Nyi Roro lalu di beri tambahan kidul (Kidul=Selatan), jadi nama komplitnya jadi Nyi Roro Kidul. 

2. Asal Usul Nyi Roro Kidul yaitu Dewi Nawangwulan 
Pendapat ke-2 menyebutkan bila asal usul nyi roro kidul yaitu Dewi Nawang Wulan. Dewi yang disebut istri dari Jaka Tarub. Bila Anda pernah mendengar cerita Jaka Tarub, pasti Anda telah sedikit banyak tahu mengenai nama Dewi Nawang Wulan. Ya, dewi yg selendangnya dicuri serta tidak dapat kembali ke kerajaan langit ini diakui sebagai asal usul nyi roro kidul. Ia dikutuk oleh kerajaan langit lantaran telah berani-beraninya menikah dengan manusia (Jaka Tarub) di mana hal semacam ini begitu haram hukumnya. Ia dikutuk jadi sebangsa jin serta diperintahkan untuk melindungi pulau jawa supaya tak terbenam lantaran keganasan Samudera Hindia. Dalam mitologi Jawa, asal-usul nyi roro kidul dari versus yang satu ini tak begitu banyak mempunyai bukti serta berkesan dihubung-hubungkan. Beberapa orang Jawa biasanya semakin lebih yakin pada pendapat asal usul nyi roro kidul yang pertama. 

3. Asal Usul Nyi Roro Kidul merupakan Raja Jin (Menurut Agama Islam) 
Asal Usul Nyi Roro Kidul Asli Jin Menurut Islam Menurut Agama Islam, asal usul nyi roro kidul tidaklah hal khusus yang butuh diperbincangkan. Menurut info Al-Qur’an serta Al-Hadist, fenomena nyi roro kidul yaitu hal yang wajar berlangsung didunia jin. Nyi Roro Kidul sendiri dikira sebagai penjelmaan dari pimpinan kerajaan jin di pesisir laut Selatan Jawa, seperti diterangkan dalam hadist. 
Asal Usul Nyi Roro Kidul Asli Jin Menurut Islam 
Dari hadist itu, kita bisa mernarik rangkuman kalau asal usul nyi roro kidul serta beragam keyakinan lain sekitar hal semacam ini jangan sampai sangat di ambil pusing. Janganlah kita terjerat oleh beragam bentuk perangkap yang berniat di buat Syetan untuk mengelabuhi manusia. Cukup berserah diri pada Alloh SWT untuk meraih keselamatan dunia akhirat. Sekianlah 3 pendapat mengenai asal usul nyi roro kidul. Semoga dapat jadi tambahan info untuk Anda. Salam. 

http :// kisahasalusul. blogspot. com/2015/03/asal-usul-nyi-roro-kidul-menurut-islam. html 
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to " Tolong Bagikan…!!!Rahasia di Balik Asal Usul Nyi Roro Kidul [MENURUT ISLAM]…{{baca selengkapnya}} "

Post a Comment