Sungguh Mencengangkan…!!!Koin Kuning Pecahan Rp 100 Bikin Geger Di Singapura, Kok Bisa..?{{Baca Selengkapanya}

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Seorang warga sampai menghimbau publik lebih hati-hati saat menggunakan koin untuk belanja gara-gara nemu recehan Rp 100.

 

Warga Indonesia pasti sudah familiar dengan koin kuning pecahan Rp 100 perak. Tidak lagi diproduksi oleh Peruri, koin receh itu malah membuat masyarakat Singapura heboh. Bagaimana ceritanya?

Kehebohan diawali dari seorang netter bernama Helen yang berbagi cerita kekagetannya saat merogoh dompet dan menemukan uang koin untuk belanja. Ia mengaku kaget karena mengiranya pecahan 1 dollar Singapura. Menurutnya, ini bisa disalahpahami oleh warga Singapura lainnya.

"Aku melihat koin emas ini dan saya pikir itu adalah Singapura pecahan 1 dollar. Setelah memperhatikannya lebih dekat, kusadari itu sebenarnya koin 100 Rupiah


Indonesia," ucap Helen pada media Stomp. "Aku bertanya-tanya di mana koin ini berasal."

Perbandingan Koin Rp 100 dengan 1 dollar Singapura

"Aku menduga koin itu berasal dari meja lotere tempat aku membeli 4D baru-baru ini," lanjut Helen. "Aku mikir mungkin bakal ada orang Singapura lainnya yang juga salah menduga koin ini sebagai mata uang Singapura karena persis uang pecahan 1 dollar koin emas kami."

Helen juga menyebutkan bahwa perbedaan antara uang Koin 1 dollar dan Rp 100 adalah lebih berat milik Singapura. "Untuk warga, hati-hatilah jika menggunakan koinmu untuk belanja atau memberikan kembalian. Kurasa ada banyak lagi koin seperti ini di Singapura," himbaunya.

http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00110300.html

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to " Sungguh Mencengangkan…!!!Koin Kuning Pecahan Rp 100 Bikin Geger Di Singapura, Kok Bisa..?{{Baca Selengkapanya} "

Post a Comment