MENGERIKAN !! Sidak di Resto SOLARIA, Positif Ditemukan Campuran Babi !! Mohon Sebarluaskan Artikel Ini Kepada Teman Atau Saudara Kita Yang Lainnya Agar Dapat Terbaca

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Tim Kombinasi Operasional Razia Daging Ilegal temukan dua bumbu di restoran Solaria, yang ada di satu pusat perbelanjaan di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan yang positif miliki kandungan bahan tdk halal. 

Temuan itu ada di bumbu campur serta bumbu rendam ayam. Ke-2 bumbu ini bisa diambil untuk sesudah itu diuji. Sejumlah 20 type bahan yang diambil alih, dari 20 itu ada delapan yang sudah diuji, dan dua di antaranya positif miliki kandungan bahan tak halal, atau miliki kandungan hewan babi. 

 " Kami mengambil 20 sampel bahan makanan, dan baru delapan sampel yang diuji, dua yang positif non halal, " ujar Ketua Tim Campuran Opreasional Razia, Dokter Hewan (drg) Noor Lenawati, Senin (23/11/2015). 

Ia memberikan, cuma belum bisa lihat kandungannya, berkat tes yang ada kualitatif, dengan pengkajian dan dilakukan oleh tim paduan segera ditempat. 

Tim paduan ini terdiri dalam Majelis Ulama Indonesia (MUI) Balikpapan, Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (DPKP) Balikpapan, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat‑obatan serta Kosmetika (LP POM), dan BPPOM Provinsi, Pihak Kepolisian, Satpol PP dan yg lain. 

Sekretaris Umum MUI Balikpapan, Drs H M Jailani MSi memberikan sidak dilakukan dari jam 08. 00 pagi. Terdapat banyak sampel yang diambil, nyata-nyatanya dari uji beberapa bahan-bahan diketahui barang yang positif 

tdk halal. 

Pastinya hasil yang diuji itu akan dibawa lagi ke rapat utk tentukan langkah seterusnya. 
 " Temuan ini akan dilaporkan ke LP POM Pusat, dan diteruskan ke Walikota Balikpapan, karena sertifikat halal yang dikantongi tempat tinggal makan Solaria ini diterbitkan oleh LP POM Pusat mulai sejak th. 2014, " papar Jailani. 



Jailani memberi, aksi sidak ini berikan jaminan perlindungan costumer. Ini jadi pelajaran untuk rumah makan agar tetap mengantongi izin serta tak menyalahgunakannya. 

 " Apabila benar-benar telah dibenarkan LP POM Pusat tak main-main akan mencabut label atau sertifikat halalnya, dikarenakan ini satu pelanggaran, " katanya. 

Ia menuturkan, yang ditemukan tadi semacam bumbu kombinasi, dan memanglah bekas sedikit. Menurut pihak Solaria, stoknya sudah habis lima hari ini. 

 " Kami mengimbau buat warga harus hati-hati, apabila telah dinyatakan tak halal harus dihentikan, jangan sampai pura-pura ada makanan yang disuka jadi selalu makan disitu, " ungkap Jailani. 
Menurutnya sidak itu disaksikan oleh karyawan, Kepala Dapur Solaria. 

 " Mereka juga terkejut, karena berapa bahan yang di jeli beberapa besar yaitu kiriman dari Jakarta. Sidak ini akan dilanjutkan kebeberapa tempat tinggal makan yang lain, dan tak ada yang diberitahu terlebih dahulu, " tegas Jailani. 

Sampai berita ini diturunkan belum ada respon dari pihak Solaria. 
http :// breaking-news564. blogspot. com/2016/01/mengerikan-sidak-di-resto-solaria. html
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to " MENGERIKAN !! Sidak di Resto SOLARIA, Positif Ditemukan Campuran Babi !! Mohon Sebarluaskan Artikel Ini Kepada Teman Atau Saudara Kita Yang Lainnya Agar Dapat Terbaca "

Post a Comment